Cara Menjadi Pramugari Kereta Api (KAI)

cara jadi pramugari kereta api

cara jadi pramugari kereta api

Cara Menjadi Pramugari Kereta Api

Cara menjadi pramugari kereta api.

Menjadi pramugari itu memang keren gaes..

Bisa selalu tampil cantik dan bisa jalan-jalan kemana-mana.

Gaji juga lumayan loh…

Yang pasti kerja nya gak ngebosenin karna selama bekerja kita bisa bertemu dengan orang-orang banyak.

 

Tapi, untuk menjadi pramugari ternyata kita harus pinter-pinter memilih gaes.

Heheheee…

Coba deh perhatikan gambar diatas.

Gambar diatas terdapat foto seorang pramugari kereta api, tapi kok kerjanya kayaknya berat yak? heheheee…

Tempat kerjanya jg seperti itu ya gaes? agak berantakan dikit dan kurang clean.

Hihihikksss…

Coba sekarang perhatikan gambar yang dibawah ini, dan mari kita cari perbedaannya.

 

pramugari pesawat

pramugari pesawat

 

cara jadi pramugari pesawat

cara jadi pramugari pesawat

 

Ternyata sama-sama pramugari, tapi berbeda ya? Menjadi pramugari pesawat tempat kerjanya lebih bersih ya gaes, enak dipandang, nyaman, dan tentunya penumpangnya jg orang-orang yang berbeda dibandingkan pengguna jasa kereta api.

 

Menjadi pramugari pesawat bisa berkeliling ke seluruh penjuru dunia gaes, mungkin hari ini bisa di jakarta, trus besoknya lagi ke thailand, trus besok ke paris, bisa kemana2 tentunya.

Kalo pramugari kereta api sepertinya cm disitu2 aja yak kayaknya? Jakarta malang, malang jakarta, terlebih lintasan kereta api yang hanya bisa di 1 pulau saya blm bisa menyeberang ke pulau lain, jadi bisa dipastikan kelilingnya cuma disitu-situ saja.

Heheheee….

 

Dilihat dari gambar diatas tempat kerja pramugari pesawat ternyata lebi kondusif dari pada tempat kerja pramugari kereta api.

Ada yang tau gak kenapa hal ini bisa terjadi? Hayo? Kalo menurut admin, salah satunya karna alasan perbedaan biaya jasa pelayananan.

Coba deh bandingin kalo naik kereta dari jakarta jogja paling cuma bayar 150rb, tapi kalo pakai pesawat, bisa diatas 400rb tuh, jadi wajar kali ya kalo fasilitas dan kenyamanan didalam pesawat lebih kondusif.

 

Dan ternyata, transportasi udara itu adalah transportasi paling aman di dunia loh gaes, mungkin akhir-akhir ini banyak berita tentang kecelakaan pesawat di televisi, tapi kalo dibandingin sama kecelakaan kereta api, ternyata masih banyakan kecelakaan kereta api gaes.

Cari aja di google kalo gak percaya..

 

Syarat Menjadi Pramugari Kereta Api

 

Untuk menjadi pramugari kereta api ternyata anda juga harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang diberikan oleh PT.KAI gaes.

Diantaranya :

 

1. Tinggi badan minimal putri : 160cm

 

2. Sehat Jasmani dan Rohani

 

3. Tidak Buta Warna

 

4. Berkelakuan baik dengan menyertakan SKCK pada saat melamar

 

5. Memiliki Postur Badan yg Ideal

 

6. Memiliki Berat dan Tinggi Badan Ideal

 

Persyaratan menjadi pramugari kereta api tidak jauh beda dengan persyaratan menjadi pramugari pesawat kok gaes.

Jadi kalo kamu pengen jadi pramugari pesawat, syarat-syarat diatas adalah beberapa persyaratan menjadi pramugari maskapai penerbangan.

 

Cara Jadi Pramugari Kereta Api

 

Untuk menjadi pramugari kereta api, banyak sekali gaes caranya.

Berikut coba admin kasih beberapa pilihan ya?

 

Cara Menjadi Pramugari Kereta Api :

 

Untuk menjadi pramugari kereta api, anda bisa mengikuti pendidikannya dulu di sekolah pramugari kereta api gaes.

Tapi kalo kiranya anda kesulitan dalam menemukan sekolah pramugari kereta api, anda juga bisa mengikuti pendidikan pramugari di sekolah pramugari di PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari).

Disini anda akan diajarkan bagaimana cara menjadi pramugari yang baik, cara melayani penumpang yang baik dan lain sebagainya..

 

Sekolah Pramugari Kereta Api

 

Pada saat artikel ini ditulis, admin sama sekali belum mengetahui dimana sekolah pramugari kereta api. Jadi kalo kamu ingin menjadi pramugari kereta api, mungkin kamu bisa coba langsung mendaftar di lowongan pramugari kereta api gaes.

 

Lowongan Pramugari Kereta Api (KAI)

 

Lowogan pramugari kereta api (KAI) biasanya di sampaikan melalui informasi di papan pengumuman di stasiun kereta api.

Atau terkadang juga ada yang mempublish di media sosial seperti facebook, twiter dll.

Kalo kamu mempunyai kerabat dekat yang bekerja di perkeretaapian mungkin kamu bisa lebih cepat mendapatkan informasi mengenai lowongan pramugari kereta api.

 

Namun berbeda ketika kamu ingin mencari lowongan pramugari pesawat, jika kamu telah mengikuti pendidikan pramugari di kampus PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari), kamu tidak usah mencari informasi lowongan pramugari terbaru gaes, karena kamus yang akan memberikan informasi lowongan ke kamu.

Enak kan gaes? Tidak hanya itu aja gaes, berkas-berkas lamaran kerja kamu juga sudah disiapkan sama kampus lo gaes.

Biasanya kamu juga akan dipandu dan diantar hingga ke tempat perekrutan pramugari sampai kamu ketemu dengan orang yang interview.

Hehehee… enak kan…??

 

menjadi pramugari itu tidak mudah

menjadi pramugari itu tidak mudah

 

Selama mengikuti pendidikan pramugari di kampus PSPP Penerbangan, anda akan diajari berbagai hal yang berhubungan dengan kepramugarian gaes.

Dan tentunya anda akan jauh lebih pede pada saat mengikuti perekrutan pramugari karna anda sudah tau ilmu-ilmu kepramugarian.

 

Enaknya Jadi Pramugari

 

Selain bisa jalan-jalan gratis, tentunya dengan menjadi pramugari penampilan anda akan selalu terjaga.

Bisa selalu tampil cantik setiap hari.

Cowok mana yang gak jatuh cinta sama kamu jika kamu bisa jadi pramugari n tampil cantik setiap pramugari.

Orang tua kamu tentunya akan sangat bangga sekali jika kamu jadi pramugari.

Terlebih jika kamu bisa jadi pramugari Garuda Indonesia atau Pramugari Lion Air atau maskapai lainnya.

Kalo ada tetangga bertanya kepada orang tua, “anak kamu kerja dimana bu?”, ibu dengan bangga menjawab, “alhamdulillah, anak saya sudah jadi pramugari Garuda Indonesia“, gimana, seneng kan bisa membuat orang tua bangga?

 

Oya,, perlu diketahui bahwa saat ini PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) masih membuka pendaftaran calon siswa-i baru.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika qouta sudah terpenuhi.

Untuk informasi penadftaran silakan hubungi panitia penerimaan peserta didik baru kampus PSPP Penerbangan : Kak Diyan 0822-2500-7272 / 0859-3500-7272 / BBM 25D6777F

 

Demikian informasi tentang Cara Menjadi Pramugari Kereta Api (KAI), semoga bermanfaat…

 

 

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

4 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!