Persyaratan Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan

Persyaratan Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan.

Hai all…

Dalam artikel kali ini admin akan berbagi informasi seputar persyaratan pendaftaran sekolah pramugari PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari).

 

Bagi anda yang ingin mencoba mengikuti pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan, diharapkan anda memenuhi kriteria pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan baik dari fisik, pengetahuan maupun persyaratan berkas pendidikan. Dan inilah info lengkapnya :

 

Syarat Mendaftar di Sekolah Pramugari PSPP

 

1. Persyaratan Fisik

 

Untuk mengikuti pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan, anda harus benar-benar memenuhi pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

 

Persyaratan tersebut diantaranya : tinggi badan mencukupi yakni minimal 160cm untuk putri.

berat badan dan bentuk badan ideal.

Tidak Buta Warna.

Tidak hepatitis.

Gigi tidak berlubang.

Belum pernah menikah.

Kulit bersih.

Cantik, menarik.

 

2. Persyaratan Pendidikan

 

Agar bisa mengikuti pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan, pastikan anda lulusan SMA/SMK/Sederajat, atau D3 atau S1 dengan umur minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun pada saat pendaftaran.

 

3. Persyaratan Berkas

 

Persyaratan berkas dibagi dalam 2 , yakni berkas pendaftaran dan berkas pendidikan.

Berkas pendaftaran diserahkan pada saat mendaftar, dan berkas pendidikan diserahkan pada saat daftar ulang.

Adapun berkas pendaftaran yakni pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar dan foto full badan ukuran 6R 1 lembar serta surat keterangan sehat dari dokter.

Bagi anda yang mendaftar melalui online di website PSPP, anda cukup mengirimkan berkas tersebut ke email pspp.server@yahoo.com setelah anda mengisi biodata di website PSPP.

Dan bagi anda yang mendaftar langsung ke kampus PSPP Penerbangan, anda cukup menyerahkan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, dan biaya pendaftaran sebesar Rp.200.000,-

 

Setelah anda melakukan pendaftaran, anda akan mengikuti serangkaian tes masuk dan setelah semua tes selesai, maka anda akan mendapatkan surat keterangan hasil tes seleksi yang menjelaskan apakah anda lolos tes seleksi di PSPP atau tidak.

Dan jika anda dinyatakan diterima, maka anda diharapkan untuk segera melakukan daftar ulang dan menyerahkan berkas pendidikan.

Adapun berkas pendidikan yang harus diserahkan adalah sebagai berikut :

 

Persyaratan Berkas Pendidikan Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan

 

1. Surat keterangan belum menikah

 

2. Foto copy ijazah terakhir

 

3. Surat keterangan catatan kelakuan baik (SKCK)

 

4. Foto ukuran 4×6 berwarna

 

5. Foto ukuran 3×4 berwarna

 

6. Surat keterangan izin orang tua bermaterai 6 ribu

 

7. Foto copy KTP

 

8. Foto akte lahir daan kartu keluarga

 

9.  Surat keterangan sehat dari dokter

 

10. Surat keterangan tidak buta warna

 

11. Foto seluruh badan ukuran 4R dan lain-lain.

 

Lebih jelasnya seperti pada gambar berikut ini :

 

syarat berkas pendidikan sekolah pramugari pspp

syarat berkas pendidikan sekolah pramugari pspp

 

Catatan tambahan :

 

Cara Mengukur Berat Badan Ideal Masuk Sekolah Pramugari

 

Untuk mengetahui tinggi badan dan berat badan ideal sebenarnya mempunyai rumus yang agak panjang.

Namun secara cepat dapat kita ketahui yakni dengan mengurangi tinggi badan sekarang dengan 110.

Artinya jika anda mempunyai tinggi badan 160cm, maka berat badan ideal anda adalah 50kg.

50kg didapat dari tinggi badan dikurangi 110 (tinggi badan-100 = 160-100 = 50).

Mudah kan?

 

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat…

 

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

17 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!