Staff Airlines atau Ground Handling Tugasnya Apa Ajasih ???

Mau Tau Apa Aja Tugas Saff Airlines / Ground Handling Staff? Berikut Gambarannya :

 

staff penerbangan di bandara

pengertian pekerjaan staff penerbangan di bandara

 

Staff Airlines adalah Personal yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada customer baik pelayanan sebelum keberangkatan (Pre Flight Service) maupun Pelayanan sesudah penerbangan (After Flight Service).
Selain pramugari dan pramugara, Staff Airlines adalah komponen penting dalam operasi penerbangan sebuah maskapai.
Tugas-tugas seperti :
1 .  menangani bagasi penumpang
2 . menangani kargo pesawat
3 . melakukan loading dan unloading pesawat
4 . membantu penumpang dalam proses check in, boarding, dan disembarking
5 . menyapa penumpang sebelum memasuki pesawat
6 . menangani penjualan tiket, adalah tugas sehari-hari seorang Staff Airlines.
Untuk menjadi seorang Staff Airlines dibutuhkan pengetahuan di bidang penerbangan, keahlian customer service dan complaint handling, penguasaan bahasa Inggris yang tepat serta memiliki kepribadian yang menarik.
Untuk itu Pendidikan dan Pelatihan khusus akan membantu Generasi Muda yang ingin menekuni profesi tersebut dengan memberi kesempatan untuk mengikuti Program Pelatihan dan Pendidikan selama 4 Bulan, 2 bulan teori & 2 bulan praktek.
Hal ini ditunjang dengan penyediaan fasilitas yang memadai, kurikulum yang disusun secara cermat dan proporsional, dan disertai dengan berbagai macam kompetensi tambahan serta Staff pengajar yang berkompeten di bidangnya.
staff penerbangan di bandara

pekerjaan staff penerbangan di bandara

 

Staff Airlines atau Ground Handling Tugasnya Apa Ajasih ???

 

Seperti yang sudah di jelaskan di atas apa saja tugas-tugas dari staff airlines atau ground handling admin jelaskan sekali lagi dengan lebih detail.

 

Tugas :

 

A ) Ticketing Officer

1 . Menjual tiket dan memasukan data penumpang ke system serta administrasi lainnya.

 

2 . Menangani Booking tiket

 

3 . Menangani Penumpang GO SHOW

B ) Check In Counter

1 . Mengecek Validity tiket, tanggal penerbangan, rute penerbangan & Class.

 

2 . Mencocokkan dokumen penumpang seperti KTP, PASPORT atau SIM yang akan di cocokkan dengan tiket.

 

3 . Mengecek bagasi, menimbang bagasi, dan menempelkan label bagasi serta memberikan claim tag kepada penumpang.

 

4 . Menangani excees bagage.

 

5 . Menentukan sheet number penumpang serta menerbitkan boarding pass.

 

C ) Gate Officer / Boarding Gate

 

1 . Menyobek Flight Coupon.

 

2 . Menginformasikan boarding time.

 

3 . Mengecheck kondisi penumpang.

 

4 .Mengecheck Apakah penumpang sudah benar-benar berada di dalam pesawat.

 

5 . Memandu penumpang menuju pesawat sesuai penerbangannya.

 

Jika anda merasa bahwa artikel ini layak untuk dibaca untuk orang lain, silakan bagikan melalui tautan sharing diatas. Terima kasih


Informasi Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan
Hubungi Panitia Pendaftaran Siswa Baru
Kak Diyan : 0822-2500-7272 / BBM:26D5777F

Baca Juga :

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!